October 8, 2012

Pengalaman Sidang Kompre Paket 2 Teknik Informatika Univ.Gunadarma

Oke, langsung aja disini gw mau share gimana pengalaman pas sidang kompre di kampus A Kenari gunadarma. Sidang kompre ini merupakan sidang terakhir buat gw untuk dapet gelar sarjana teknik. Sebelum sidang gw udah siapin banyak kebutuhan-kebutuhan buat sidang nanti, mulai dari belajar 24 jam non stop selama 2 minggu, sampai banyak-banyak berdoa sama Yang Maha Kuasa. Ini gw siapin biar pas hari H nanti gw udah fokus buat ditanya sama penguji dan gak ada yg lupa lagi.

Dan akhirnya hari sabtu tanggal 6 oktober 2012 pun tiba, hari itu gw berangkat dari rumah di depok jam 5:00 pagi menuju kampus Kenari dan tidak lupa sholat shubuh dulu sekalian berdoa biar sidang lancar. Sampai di kampus Kenari jam 5:58, wuihhh... cepet juga ya hehehe... di kampus masih sepi cuma ada beberapa peserta sidang saja yg udh datang.

Waktu udah menunjukkan jam 7:00, gw masuk kedalam gedung buat antri giliran difoto. Setelah selesai difoto langsung aja gw menuju lift buat naik ke lantai 5 yang akan digunakan buat briefing nanti. Karena kelamaan nunggu briefing yg ngga mulai-mulai gw mendingan baca-baca lagi buat materi sidang nanti.

Akhirnya briefing dimulai, dan pas briefing gw dapet penguji sidang Ibu Lily(Grafkom), Ibu Dewi(IMK), dan Ibu Bertalya(SISMUL). Setelah gw tau siapa penguji sidang gw, gw langsung ke lantai 7 tempat dimana penguji gw bakal nyidang gw.

Nah, singkat cerita gw udah selesai sidang kira-kira jam 11:00, gw nunggu di lantai 1 buat nunggu pengumuman kelulusan jam 14:00 nanti. Dan pengumumuan kelulusan pun dimulai, gw masuk kloter ke-2 dan disuruh naik ke lantai 2 wahh... jantung gw deg-degan nunggu pengumuman apakah gw lulus atau ngga?.

Dilantai 2 ternyata dibagi lagi menjadi 4 kelompok, gw masuk kelompok 4, dan hasil sidang kompre gw adalah... LULUS..!!! ALHAMDULILLAH!! hahhhh... lega rasanya pas tau gw lulus sidang kompre hehehe.... tapi sayangnya temen gw yg ada di kelompok 3 harus ngulang sidang karena dia gagal dari ketiga matkul yg disidangkan.

Well... akhirnya gw LULUS !!! setelah kurang lebih 4 tahun jadi mahasiswa, akhirnya sekarang gw mendapat gelar SARJANA TEKNIK !!!! ALHAMDULLILLAH !!!!.

Oiya buat kawan-kawan gw yg mau sidang kompre atau skripsi, selamat berjuang kawan, masa depan ada didepan kita, sukses kawan semua...!!!

Nih gw kasih rincian dari pengalaman gw diatas :

1. Sampai kampus Kenari langsung masuk ke dalam gedung dan tunggu buat ngantri foto. Kalo bisa pas antri dapet yg paling depan biar kalau udah selesai difoto bisa langsung ngacirr.. ke ruang briefing lantai 5.

2. Selesai foto langsung naik lift ke lantai 5, ambil tempat duduk paling depan karena ini akan memudahkan buat dipanggil sama koordinator briefing.

3. Pas briefing lw akan dipanggil ke depan dan nyerahin form foto(data diri), fotocopy ijazah SMA dan KTP, trus lw akan dapet kartu sidang sama lembar SK (surat keputusan). Di dalam lembar SK akan ada nama dosen penguji yg akan nguji lw, hafalin tuh nama pengujinya.

4. Setelah itu lw nunggu koordinator briefing buat nyuruh peserta sidang ke ruangan dosen penguji. Inilah gunanya duduk paling depan tadi, koordinator briefing akan menyuruh peserta sidang yg duduk di depan dulu buat pergi ke ruangan dosen pengujinya. Koordinator akan menyebutkan nama salah satu dosen penguji, misalkan koordinator bilang gini : "yg diuji sama bu Dewi siapa?" trus kalo bu Dewi itu salah satu dari tiga dosen penguji lw, lw langsung aja angkat tangan biar dapet giliran pertama menuju ruang dosen penguji, nanti koordinator akan kasih tau di lantai berapa dosen penguji lw berada.

5. Setelah sampai dilantai dosen penguji, lw langsung lapor sama koordinator lantai disana biar dapet giliran pertama maju sidang.

6. Setelah sidang 3 matkul kelar semua jgn lupa, lw harus lapor lagi ke koordinator lantai disana dan kartu sidang jgn dibawa tapi diberikan ke dosen penguji lw.

7. Jam 13:30 lw harus udah ada di lantai 1 buat dengerin pengumuman kelulusan. Dan pasang baik-baik kuping lw karena nama lw akan dipanggil dari pengeras suara ruangan.

8. Setelah nama lw dipanggil, lw langsung naik ke lantai 2 masuk ke ruang auditorium trus disana akan dibagi lagi menjadi 4 kelompok. Lw harus inget ada di kelompok berapa ya..

9. Setelah pengumuman kelulusan, kalo lw dinyatakan lulus (amien..) pas lw keluar dari ruang auditorium langsung minta dan ambil blangko buat wisuda jangan sampe lupa !!!

10. Buat yg dinyatakan lulus bersyarat (gagal 1 matkul) dan sidang ulang (gagal 3 matkul) tetep semangat sob, kegagalan adalah sukses yg tertunda !!!

Oke semuanya segitu aja yg bisa gw share, semoga bisa membantu lw semua yg mau sidang berikutnya. Oke sukses buat semuanya dan jgn lupa berdoa !!!!

Buat yg mau tau pertanyaan-pertanyaan yg gw dapet pas sidang bisa lihat disini :
http://forza-septiawan.blogspot.com/2012/10/pertanyaan-sidang-kompre-paket-2.html

Yang butuh bahan rangkuman materi kompre, silahkan disini :
http://forza-septiawan.blogspot.com/2012/10/rangkuman-materi-kompre-paket-2-grafkom.html

1 comment:

  1. kbtulan ane bntar lgi mo dftar sdang kompre.. hehe
    mskipun bda jurusan sma nte tp stdaknya ane dpet gmbaran gmna ttg proses sdang kompre biar gk tegang nntinya :)
    wah psti nte dah wisuda tgl 29 kmren ya..!!
    btw thx dh share pngalamannya.. :)

    ReplyDelete